Belajar Sambil Bermain, Metode Baru Belajar Agama Islam untuk Anak

Saat ini para orang tua tentu ingin memberikan pembelajaran agama Islam yang lebih intens kepada anak. Di era internet ini, pilihan cara belajar anak pun lebih bervariasi. Salah satunya adalah cara baru yang lebih interaktif bagi anak, yaitu memanfaatkan gawai seperti smartphone, ipad, dan laptop untuk belajar sambil bermain.

Tentunya cara ini bisa dimanfaatkan dengan baik, karena anak-anak di usia dini saat ini sudah mulai berkenalan dengan gawai. Teknologi telah sedemikian maju, sehingga Anda bisa memilih pembelajaran agama Islam kepada anak-anak melalui game belajar anak, di layar smartphone atau tablet Anda.

Saat ini memang bermain sambil belajar menjadi solusi tepat agar bisa merangsang minat belajar anak. Dengan permainan menarik, tentu anak-anak semakin bergairah untuk belajar agama Islam, seperti mengaji, salat, berpuasa, berdoa, dan berwudu. Banyak game belajar agama untuk anak, yang tersedia secara online di internet dan bisa diunduh aplikasinya.

Barangkali Anda merasa ragu jika anak-anak menjadi terlalu tergantung pada gawainya? Jangan khawatir para ibu muda yang tidak gaptek, mereka telah mendapatkan solusinya. Sebuah game belajar anak, berupa kartu Flashcard yang memiliki kelebihan tersendiri. Inilah informasi lebih jauh tentang permainan edukasi tersebut.

  • Kartu Muslim memadukan antara permainan online dan offline, jadi anak tidak melulu belajar melalui layar gawai. Permainan ini menggunakan Flashcard atau kartu bergambar sesuai tema. Permainan ini sesuai dengan tujuan para ibu tersebut, yang ingin mengajarkan anak cara belajar salat, mengaji, doa harian, wudu, hingga belajar berpuasa ramadan.
  • Anda tinggal mengunduh aplikasi Kartu Muslim di Google Play atau Apple Store. Lalu Anda bisa membeli kartunya di www.kartumuslim .com, anak Anda pun siap belajar agama Islam sambil bermain dengan seru. Inilah yang disebut dengan game belajar anak menggunakan cara baru yang interaktif. Selain anak lebih cepat menguasai materi, permainan juga menarik dengan 15 kartu animasi 3D.
  • Kartu ini dibuat memakai bahan art carton 310gr yang berkualitas tinggi dengan laminating doff, agar tahan lebih lama serta tidak mudah rusak terkena keringat tangan anak.
  • Setelah Anda mengunduh aplikasi Kartu Muslim, nyalakan dan masukkan nomor seri yang tertera pada kartu. Anda tinggal mengarahkan smartphone pada kartu dan muncullah gambar animasi 3 D dari kartu! Wow, Anda bisa melihat gambar anak sedang mengaji dalam 3D. Anak Anda pasti dibuat terkagum-kagum dengan aplikasi ini.

Nah, demikianlah bahasan tentang cara baru belajar agama Islam bagi anak, yang pastinya lebih intens dan interaktif. Jadi manfaatkan game baru ini bagi putra-putri tercinta Anda, agar kegiatan belajar mereka menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *